Tags

, , , , , , ,

ISO 9001 - Cara Cepat Dapat Kita Dapatkan Certified?

ISO 9001 - Cara Cepat Dapat Kita Dapatkan Certified?

Sebagai seorang konsultan yang mengkhususkan diri dalam membantu usaha kecil untuk mencapai sertifikasi ISO aku sering ditanyakan oleh calon klien seberapa cepat kita bisa mendapatkan sertifikasi . Alasan yang khas di balik pertanyaan ini adalah peluang bisnis yang baru muncul yang berarti bahwa jawaban klien berharap untuk mendengar adalah segera … jika tidak cepat .

Mendapatkan sertifikasi ISO merupakan prestasi yang signifikan dan itu akan mengambil sejumlah besar pekerjaan. Ada beberapa variabel tertentu namun yang akan memfasilitasi proses sertifikasi hanya karena ada orang lain yang akan memperpanjang durasi relatif berbicara.

Ketika ditanya oleh klien berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan sertifikasi saya biasanya dasar perkiraan saya pada jawaban mereka untuk pertanyaan-pertanyaan berikut

o Berapa banyak waktu dapat dialokasikan untuk proyek ini didasarkan pada jadwal sibuk Anda

o Apa saja lingkup diusulkan sertifikasi Anda

o Berapa besar organisasi Anda dan / atau bagaimana kompleks adalah proses Anda

o Bagaimana well-didefinisikan dan didokumentasikan adalah proses yang ada

o Seberapa banyak pengetahuan tidak dimiliki organisasi Anda relatif terhadap standar ISO

o Berapa tingkat direncanakan keterlibatan konsultan

o Setelah registrar sudah dipilih apa ketersediaan mereka

Dari daftar di atas ada kemungkinan bahwa waktu persiapan akan meningkat dengan ukuran organisasi Anda kompleksitas usaha dan ruang lingkup sertifikasi yang diajukan. Sebaliknya waktu persiapan akan berbanding terbalik dengan tingkat pengetahuan tenaga Anda tingkat kepatuhan yang sudah ada dalam sistem mapan dan sumber daya yang tersedia untuk mendapatkan pekerjaan yang dilakukan.

Ada satu catatan akhir Namun dan ini merupakan tambahan apapun waktu persiapan yang diperlukan untuk menerapkan Sistem Manajemen Mutu Anda QMS Anda registrar ISO akan memerlukan senilai beberapa bulan ini bukti objektif untuk meninjau sebagai bagian dari audit sertifikasi Anda. Bukti ini diperlukan untuk memastikan bahwa SMM Anda memenuhi persyaratan standar.

Sekarang kembali ke pertanyaan awal seberapa cepat kita bisa mendapatkan sertifikasi – Kami telah membantu organisasi mencapai sertifikasi hanya dalam bulan dan kami juga memiliki proyek memakan waktu hingga satu tahun atau lebih. Ini benar-benar terserah pada organisasi dan tingkat komitmen mereka untuk memperoleh sertifikasi.

Tidak ada pertanyaan tentang hal itu namun memperoleh sertifikasi ISO merupakan prestasi yang signifikan dan itu akan mengambil sejumlah besar pekerjaan.