Tags

, , , , ,

Bagaimana Akurat Apakah Tes IQ Standar?

Bagaimana Akurat Apakah Tes IQ Standar?

Hal ini sangat umum bagi orang untuk mengambil tes IQ saat ini sebagai cara untuk menilai kecerdasan mereka. Namun beberapa orang mungkin meragukan apakah tes IQ memberikan representasi akurat tingkat seseorang kecerdasan. Agar kita untuk menentukan apakah tes IQ standar akurat kita bisa mulai dengan belajar tentang latar belakang tes IQ.

Latar Belakang Tes IQ

Sir Frances Galton adalah salah satu ilmuwan pertama yang memperkenalkan Uji Intelligence Quotient. Ini ilmuwan Inggris melakukan penelitian dan membuat perbandingan dari orang yang berbeda sesuai dengan kemampuan mereka untuk menyelesaikan tugas-tugas tertentu. Studinya meyakinkannya bahwa harus ada cara untuk mengukur kecerdasan manusia. Setelah Galton yang berbeda dari tes IQ yang dikembangkan oleh Alfred Binet seorang psikolog Perancis. Seiring dengan Theodore Simon Binet mengembangkan tes untuk memori kosakata pengetahuan praktis penalaran dan pemecahan masalah keterampilan. Dibandingkan dengan tes Galton tes Binet-Simon IQ lebih akurat dalam memprediksi keberhasilan akademis dan masih rumus standar dari mana banyak tes kecerdasan saat ini berasal. Tes Alfred Binet ini dibawa ke Amerika Serikat oleh Henry Goddard. Di sana rumus direvisi oleh Lewis Terman dan sistem penilaian baru dikembangkan. Dengan sistem penilaian skor tes IQ seseorang akan dinilai terhadap kinerja orang-orang pada usia yang sama.

Akurasi standar Tes IQ

Apakah standar tes IQ benar-benar akurat Orang sering bertanya-tanya mengapa beberapa orang yang cerah di kelas tidak melakukannya dengan baik dalam tes IQ. Di sisi lain mereka yang tidak melakukannya dengan baik di kelas mungkin unggul dalam tes IQ. Ini tidak berarti bahwa tes IQ tidak akurat. Ini hanya berarti bahwa beberapa orang pintar ketika datang ke logika dan penalaran sementara yang lain memiliki kemampuan memori yang lebih baik. Karena ujian sekolah mencakup seperti berbagai macam topik sulit untuk menilai kecerdasan seseorang secara keseluruhan. Siswa dapat melakukannya dengan baik untuk satu atau dua mata pelajaran yang mereka sangat baik sementara mencetak tanda lebih rendah untuk mata pelajaran yang mereka tidak begitu tertarik Ada orang dengan nilai tes IQ rendah yang melakukannya dengan sangat baik untuk ujian mereka dan alasan di balik ini mungkin hanya bahwa mereka telah mempelajari lebih keras daripada yang lain. Ini tidak ada hubungannya dengan logika dan keterampilan penalaran melainkan hanya masalah tekad dan kerja keras. Oleh karena itu definisi kecerdasan adalah perdebatan terus menerus.

IQ Tes kemampuan untuk tunggal dan ganda

Orang juga bertanya-tanya apakah kecerdasan adalah ukuran kemampuan untuk tunggal atau kemampuan yang berbeda. Apakah Anda dianggap umumnya cerdas jika Anda hanya baik di Matematika Atau apakah Anda dianggap cerdas dalam Matematika dan hanya rata-rata dalam kecerdasan secara keseluruhan Itu semua tergantung pada bagaimana Anda melihatnya. Tes IQ saat ini adalah akurat selama Anda mempertimbangkan aspek kecerdasan mereka mengukur. Intelijen masih sesuatu yang tidak dapat didefinisikan oleh nilai universal. Seorang jenius dapat menunjukkan kecerdasan yang luar biasa dalam bidang studi tertentu tapi dia bisa sangat lamban dalam mata pelajaran lain. Apakah orang seperti itu dianggap cerdas

Beberapa tes IQ umumnya lebih akurat karena mereka menilai kecerdasan seseorang dalam berbagai bidang kemampuan mental serta memberikan laporan yang lebih akurat dari intelijen keseluruhan seseorang. Dalam tes IQ beberapa nilai seseorang dari berbagai tes IQ standar akan ditambahkan dan kemudian dibagi untuk menghasilkan rata-rata. Satu hal yang baik tentang mengambil tes IQ beberapa adalah bahwa Anda mengurangi efek dari variasi tertentu dalam faktor lingkungan seperti stres dan suasana hati.

Bagaimana faktor lingkungan dapat mempengaruhi keakuratan tes IQ

Studi menunjukkan bahwa tes IQ standar ukuran yang akurat dari kecerdasan seseorang hanya bahwa ada faktor-faktor lingkungan tertentu yang dapat mempengaruhi itu. Telah terbukti bahwa hasil dari skor tes IQ standar dapat bervariasi hingga poin jika orang yang sedang diuji dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti suasana hati kecemasan emosi dan biokimia. Dalam rangka untuk mengurangi dampak dari faktor lingkungan banyak orang memilih untuk mengambil tes IQ beberapa bukan satu tes IQ standar hanya karena mantan memberikan representasi yang lebih akurat dari intelijen.